IKLAN KPU

Kadis Sosial RL Dampingi Wabup Salurkan Langsung Bantuan Sembako, Kursi Roda dan Tongkat

 


TrotoarNews- Minggu (11-04-2021), Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong yang juga menjabat Wakil Bupati Setempat, Hendra Wahyudiansyah menyalurkan bantuan sebanyak 37 paket sembako dan 12 kursi roda serta tongkat ke Tiga desa, di antara nya Desa Apur, Kecamatan SBU, Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran dan Desa Ujan Panas, Kecamatan PUT. Ikut dalam penyaluran, jajaran BAZNAS, Dinas Sosial dan Pendamping Sosial Masyarakat.


Dalam penyaluran bantuan ini, Hendra menyempatkan diri untuk menyambangi rumah AT, warga Desa Apur yang mengalami buta dan mengidap penyakit Hidrosefalus untuk memberikan kursi roda dan tongkat.


Pada kesempatan ini, Hendra bersyukur dapat memberikan bantuan secara langsung kepada warga, meskipun menempuh jarak yang jauh.


"Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan, meskipun harus menempuh jarak yang jauh. Mudah-mudahan bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi mereka", tandas Hendra.



Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Efendi, di dampingi Pendamping Sosial Masyarakat, Mardiana dan Perda Yeni mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan sambang warga yang kurang mampu, yang belum tersentuh oleh bantuan-bantuan yang di berikan pemerintah selama ini.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan sambang warga yang kurang mampu yang belum tersentuh bantuan yang di berikan pemerintah", tukas mereka.


Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi BAZNAS, Khairul Anwar, yang ikut dalam penyaluran bantuan mengatakan  jika sebanyak 47 paket sembako disalurkan di Desa Sinar Gunung, 7 unit kursi roda dan 3 tongkat disalurkan di Desa Apur dan dan 2 kursi roda disalurkan di Desa Ujan Panas.


"47 paket sembako kita salurkan di Desa Sinar Gunung, 7 unit kursi roda dan 3 tongkat, kita salurkan di Desa Apur, dan 2 kursi roda lagi kita salurkan di Desa Ujan Panas", ujar Khairul Anwar. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.