IKLAN KPU

Ketua TP-PKK RL Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kecamatan


 TrotoarNews- Rabu ( 07-04-2021), pengurus Himpaudi di 15 Kecamatan yang berada di Kabupaten Rejang Lebong di lantik. Pelantikan di lakukan oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Rejang Lebong, Nomi Mardiana Sari, di ruangan Tim Penggerak Pkk Kabupaten Rejang Lebong. Pelantikan disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak Pkk Kabupaten Rejang Lebong Hartini dan Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Luar Biasa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Rejang Lebong, Meli Resmani.


Pada kesempatan ini, Hartini berharap kepada pengurus Himpaudi kecamatan yang baru di lantik dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah sehingga dapat menghasilkan generasi yang berkualitas. Hartini meminta kepada para pengurus untuk dapat berkordinasi dengan pihak desa dan kelurahan demi kemajuan PAUD. Hartini mengatakan akan mendukung penuh PAUD dengan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu hingga ke Pemerintah Pusat.


"Saya berharap PAUD dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah sehingga dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Tentunya seperti slogan kita, Bercahaya, Berkarakter, Religius, Cerdas, Sehat dan Berbudaya. Selain berkordinasi dengan pihak desa dan kelurahan, Kami meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat demi terwujudnya pendidikan yang dimulai dari usia dini", ujar Hartini.


 Sementara itu, Meli Resmani mengatakan dengan dilantiknya para pengurus Himpaudi tingkat kecamatan, dapat memberikan motivasi bagi seluruh Paud yang berada di desa dan kelurahan. Meli meminta para pengurus untuk dapat bekerjasama dengan pihak desa dan kelurahan dalam menjalankan  kegiatan bersama pengurus PAUD. Hal itu di lontarkan nya, lantaran Meli mengaku jika para pengurus Himpaudi tidak memiliki alokasi anggaran.



"Dengan adanya Himpaudi ini, semoga dapat memberikan motivasi bagi PAUD-PAUD yang ada di desa dan kelurahan. Seperti kita ketahui, jika tidaklah mudah bagi para pengurus himpaudi untuk menjalankan program-program kegiatan, demi mendukung kemajuan PAUD, lantaran tidak memiliki anggaran. Untuk itu, saya berharap para pengurus dapat mencari rekanan baik di desa maupun di kelurahan", pungkas Meli.



Nomi Mardiana Sari mengatakan pengurus Himpaudi tingkat Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari Himpaudi tingkat Kabupaten, sehingga dapat memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi. Selain itu, Nomi meminta para pengurus untuk dapat bertanggung jawab atas kinerja di daerah mereka masing-masing.


"Himpaudi Kecamatan merupakan perpanjangan dari kita untuk dapat memperoleh informasi di desa dan kelurahan. Karena itu, Himpaudi Kecamatan harus dapat bertanggung jawab di wilayah mereka masing-masing", ujar Nomi.


Nomi berharap dengan adanya pengurus tingkat kecamatan, Himpaudi dapat lebih maju, kuat dan mandiri.


"Harapan kami, dengan adanya pengurus Himpaudi di kecamatan, kami dapat menjadi maju lagi, lebih kuat lagi dan lebih mandiri lagi", tandas Nomi.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.