PMI RL Galang Dana Bagi Korban Banjir Bandang dan Gempa


 TrotoarNews- Rabu (21-04-2021), PMI Kabupaten Rejang Lebong membuka posko penggalangan dana didepan Markas kesatuan mereka, yang beralamat di jalan Sukowati Curup. Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, melalui Kepala Markas PMI Kabupaten Rejang Lebong, Januardi mengatakan jika aksi ini merupakan aksi kepedulian mereka terhadap para korban Banjir Bandang yang terjadi di wilayah NTT dan NTB serta para korban Gempa Bumi yang terjadi di wilayah Jawa Timur.


"Aksi ini merupakan aksi kepedulian kami terhadap saudara kita yang tertimpa musibah di NTT, NTB dan Jatim, beberapa waktu yang lalu, yang merujuk pada Surat Edaran PMI Provinsi Bengkulu tertanggal 6 April 2021 Nomor : 74 / PB / IV / 2021. Tentang Bantuan Gempa Bumi dan Banjir Bandang yang terjadi di NTT, NTB dan Jatim", pungkas Januardi.



Ada pun lokasi bencana banjir terparah, yakni Flores, Timur, Lembata, Kupang dan Sabu Raijual yang terjadi pada 4 April lalu", ujar Januardi.


Januardi mengatakan jika penggalangan dana akan digelar selama sepekan, dengan titik yang berbeda-beda dan melibatkan sebanyak 14 relawan PMI, dan untuk hari pertama pihaknya berhasil mengumpul bantuan sebanyak  Rp. 331.000.


"Penggalangan dana digelar selama sepekan, yakni di Pasar Tengah, Pasar Bang Mego, dan hari ini di Markas PMI, dengan melibatkan 14 relawan, dan alhamdulillah hari ini kita berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp. 331.000", tandas Januardi. (Adv)




Penulis : Andeka Saputra
Powered by Blogger.