Wabup RL Pinta Pelajar SMK IT Khoiru Ummah Berbuat untuk Bangsa

TrotoarNews- Jumat (23-04-2021), Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah membuka Wisuda Tahfidz Sebanyak 32 orang pelajar SMK IT Khoiru Ummah di GOR SMK Setempat, yang bertempat di Desa Tasik Malaya, Kecamatan Curup Utara. Berbarengan dengan itu, SMK IT Khoiru Ummah juga melepas sebanyak 39 orang pelajar kelas 12. 


Pada sambutannya, Hendra meminta para alumni untuk dapat berbuat bagi bangsa, meskipun melanjutkan kejenjang perguruan tinggi atau tidak. Hal itu disampaikannya, lantaran perbuatan yang dilakukan akan membuahkan hasil bagi masing-masing pelajar.


"Saya meminta para alumni, maupun para pelajar SMK IT Khoiru ummah nantinya dapat berbuat untuk bangsa. Tidak usah berpikir kita mau jadi apa, namun berpikirlah kita mau berbuat apa untuk bangsa. Karena apa yang kita lakukan nantinya akan membuahkan hasil untuk kita sendiri", pungkas Hendra.


Pada sambutannya, Hendra juga berpesan kepada para pelajar dan alumni agar menjauhi Narkoba, lantaran membawa dampak buruk bagi mereka.


"Saya pinta jauhi Narkoba, jangan sekali-sekali mencobanya, karena kalau kalian mencobanya maka hidup kalian akan sengsara. Baik fisik kalian, maupun harta kalian. Meskipun banyak bandar dan pengedar Narkoba yang di tangkap, namun tidaklah mudah untuk memberantas Narkoba. Oleh karena itu, perlu kesadaran dari kita masing-masing", papar Hendra.


Diakhir sambutannya, Hendra mendukung kegiatan SMK IT lantaran  sebagai salah satu langkah yang mendukung salah satu program pemerintah daerah, yakni menuju Rejang Lebong yang Religius. Untuk itu, ke depan Hendra berjanji akan berupaya untuk memberikan bantuan.


"Saya sangat setuju adanya SMK IT ini. Karena sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan Rejang lebong Religius. Mudah-mudahan saya akan memberikan bantuan, demi mendongkrak keagamaan bagi masyarakat khususnya para pelajar", tandas Hendra.


Sementara itu,  Kepala SMK Khoiru Ummah, Rajab Efendi mengucapkan selamat kepada Wisudawan dan pelajar Akhirrusanah, serta mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Rejang Lebong dan tamu undangan lainnya, atas kesediaan mereka untuk hadir pada kegiatan ini.


"Selamat kepada pelajar kami yang telah menyelesaikan Tahfidz Qur'an nya. Juga kepada pelajar yang telah selesai menempuh pendidikan di bangku sekolah yang kita cintai ini. Mudah-mudahan sukses ke depan nya. Terima kepada Wakil Bupati Rejang Lebong, Bapak Hendra Wahyudiansyah, serta tamu undangan yang lainnya, karena sudah hadir di acara ini", ujar Rajab. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.