Syamsul Pinta Jamaah Sholat Tarawih Masjid Al-Ikhlas Tingkatkan Ibadah

TrotoarNews- Senin (26-04-2021) Malam, Bupati Rejang Lebong menggelar Safari Ramadhan yang Ketiga kalinya. Kali ini Syamsul menggelar Safari Ramadhannya di Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah. Ikut mendampingi Syamsul dalam Safari, Sekretaris Daerah, R.A. Denni, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala OPD, Para Kabag, Camat dan Lurah Setempat, serta para jamaah Sholat Tarawih.


Dalam sambutannya, Syamsul mengajak jamaah Sholat Tarawih untuk memaksimalkan ibadah dalam bulan Ramadhan, agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda.


"Pada bulan Ramadhan ini marilah kita memaksimalkan ibadah kita, agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda", ajak Syamsul.


meskipun Sholat Tarawih diperbolehkan, namun Syamsul meminta para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, membawa sajadah masing-masing dari rumah, serta menjaga shaf Sholat dengan baik. Syamsul meminta masyarakat untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan, Karena jika banyak yang melanggar, pihak nya bakal membuat aturan ketat tentang Covid19.


"Meski Sholat Tarawih sudah dianjurkan, tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan sat masuk masjid, bila perlu membawa sajadah dari rumah masing-masing, serta menjaga shaf saat sholat. Marilah kita menerapkan protokol kesehatan, karena jika banyak yang melanggar, mungkin kami terpaksa membuat aturan yang ketat", pungkas Syamsul.


Dalam sambutannya pula, Syamsul memberikan anjuran kepada pengurus masjid dan para jamaah untuk membuat proposal permohonan bantuan, agar dapat di tindak lanjuti.


"Atas permintaan bantuan tadi, Saya meminta pengurus Masjid Al-Ikhlas untuk membuat proposal kepada pemerintah daerah agar dapat kami tindak lanjuti. Terima kasih pada semua jamaah yang hadir pada Safari Ramadhan kami", tandas Syamsul.


Pada Safari Ramadhan kali ini, Pemerintah daerah, para OPD, BAZNAS dan Kemenag Kabupaten Rejang Lebong memberikan bantuan kepada sejumlah kaum dhuafa. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.