Wabup RL Apresiasi Simulasi Penanggulangan Gempa Bumi Yang di Gelar BPBD dan Relawan

 TrotoarNews- Senin (26-04-2021) Pagi,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong menggelar simulasi penanggulangan gempa bumi di Gedung Pemerintah daerah. Kegiatan ini di gelar, dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Nasional yang ke 14 tahun. Kegiatan ini melibatkan para relawan, diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI), Public Safety Center (PSC) 119 dan sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.


"Simulasi yang kita lakukan pada hari ini dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana gempa bumi di Rejang Lebong", tandas Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, M. Budianto.

Sementara itu, simulasi yang di gelar oleh BPBD, dan di ikuti oleh PMI dan PSC 119 tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra wahyudiansyah.


"Saya apresiasi sekali simulasi yang di gelar di Kantor Pemda, karena gedung ini sangat bahaya, karena memiliki tiga lantai. Dengan dilakukannya simulasi, membuat para ASN tahu apa yang harus di perbuat saat gempa terjadi", ujar Hendra.


Hendra meminta para relawan untuk dapat bekerja sama dengan baik agar dapat menangani korban dengan cepat, sehingga dapat menekan angka jatuhnya korban jiwa saat terjadi gempa bumi.


"Saya harap para relawan dapat bekerja sama dengan baik, sehingga dapat cepat menangani dan meminimalisir korban jiwa", pungkas Hendra. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.