Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Terima Gelar Adat


TrotoarNews- Kamis (27-05-2021), Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah menerima gelar adat. Syamsul menyandang gelar Depati Tiang Alam 12, sedangkan Hendra menerima gelar Depati Jaya Sempurna 4. 


Tidak Hanya Syamsul-Hendra yang menyandang gelar, para istri ke dua nya pun menyandang gelar. Untuk istri Syamsul, yakni Hartini menyandang gelar Ratu Putri Dayang Cayo 12, sedangkan istri dari Hendra, Indah Tri Wahyuni menyandang gelar Ratu Putri Dayang Semido 4.


Gelar adat ini diberikan langsung oleh jajaran BMA Kabupaten Rejang Lebong disaksikan oleh unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama di kediaman Bupati Rejang Lebong.




Dalam sambutannya Syamsul berharap, dengan gelar yang di berikan, dapat membawa Rejang Lebong bercahaya.


"Terima kasih atas gelar yang di berikan. Mudah-mudahan dengan gelar yang diberikan, dapat membawa Kabupaten Rejang Lebong semakin bercahaya", ujar Syamsul.


Sementara itu, Hendra Wahyudiansyah berharap jika gelar yang diberikan dapat mensukseskan visi dan misi mereka dalam membangun Kabupaten Rejang Lebong.


"Saya Berharap, dengan gelar yang disandang, dapat mensukseskan visi dan misi kami dalam membangun Rejang Lebong", pungkas Hendra.


Selain pemberian gelar adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, beserta sang istri, dalam prosesi adat ini juga di gelar Tari Kejei, prosesi Pancung Tebu, Tari Kain dan pelepasan Burung Merpati. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.