IKLAN KPU

Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator RL Dibuka

TrotoarNews- 6 bulan usai di lantiknya Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah, tampaknya akan menyusun kabinet baru. Pasalnya Saat ini Pemkab Rejang Lebong tengah menggelar Uji Kompetensi (Jobfit Assesment) bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan pemerintahan mereka. 


Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Uji Kompetensi digelar pada hari Selasa (24-08-2021), sedangkan untuk Pejabat Administrator di laksanakan pada hari Rabu (25-08-2021), yang di gelar di ruang pola Sekretariat Daerah Setempat. dari data terhimpun, Uji Kompetensi bagi Pejabat Tinggi Pratama di ikuti oleh 28 orang ASN eselon II, sedangkan Pejabat Administrator di ikuti oleh 51 orang ASN eselon III a, dengan penguji yang berasal dari Tim Assesment Centre Primadini Caraka. Adapun bahan Uji Kompetensi yang di buat oleh penguji berupa pengetahuan di bidang masing-masing pejabat dan pengetahuan umum, baik secara tertulis dan secara lisan atau berupa wawancara.



Uji Kompetensi di buka langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi yang didampingi oleh sekretaris daerah, R.A. Denni dan para penguji. Dalam sambutannya Syamsul berharap Uji Kompetensi ini dapat membuat Pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong lebih Berkompeten.


"Saya Mengharapkan dengan adanya Uji Kompetensi ini dapat memberikan pengetahuan, wawasan dan pengalaman, serta dapat meningkatkan kompetensi para pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong, sehingga nanti akan terbentuknya ASN yang kompeten dan profesional menuju pada sistem birokrasi pemerintahan yang terbuka, transparan dan akuntabel. Pada kesempatan ini juga, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Tim Assesment Centre Primadini Caraka yang telah bersedia bekerja sama dalam Uji Kompetensi ini", pungkas Syamsul dalam sambutannya.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.