IKLAN KPU

Wabup Hendra : Pemkab RL Siapkan Lapangan Kerja Bagi Lulusan UPP

 

TrotoarNews- Menambahnya jumlah angka pengangguran di Kabupaten Rejang Lebong setiap tahunnya, terutama bagi kalangan para sarjana Universitas Pat Petulai (UPP), menjadi perhatian serius bagi Pemkab Rejang Lebong untuk mencari solusinhya.  Maka dari itu, ke depan Pemkab Rejang Lebong akan menyiapkan lapangan pekerjaan bagi para lulusan Universitas Pat Petulai. Meski begitu, Hendra masih belum bersedia untuk menyebutkan lapangan pekerjaan apa yang akan disiapkan oleh Pemkab Rejang Lebong.


"Nanti kita akan menyediakan tempat untuk mereka dalam hal menarik wisatawan-wisatan dari luar daerah dengan menggunakan tenaga mereka. dengan begitu, mereka dapat bekerja dan membangun daerah, setelah menjadi sarjana", ujar Hendra.


Selain itu, perhatian Pemkab Rejang Lebong terhadap Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Pat Petulai, yakni tidak memungut biaya semester, hingga 4 semester dari mereka.



"Kami sangat peduli kepada Mahasiswa dan Mahasiswi di Kabupaten Rejang Lebong, terutama bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Pat Petulai. Maka dari itu, tahun ini kami menggratiskan biaya semester mereka sampai 4 semester. Hal itu bertujuan meringankan beban mereka untuk menempuh perguruan tinggi", tandas Hendra.


Hendra melanjutkan, jika dirinya yakin kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Pat Petulai yang sial untuk terjun ke masyarakat dalam dunia usaha usai lulus nantinya.


"Saya yakin Mahasiswa-Mahasiswi Pat Petulai siap untuk terjun ke masyarakat dengan bekal ilmu yang diperolehnya usai lulus nantinya", pungkas Hendra.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.