Pemkab RL Berikan Bantuan pada Keluarga 2 Nakes Korban Corona


TrotoarNews- Kamis (09-09-2021) Pagi, Pemkab Rejang Lebong memberikan bantuan kepada keluarga 2 orang tenaga kesehatan yang wafat akibat terdampak virus Covid-19 beberapa waktu yang lalu. Korban bernama Noza Arizona (36), warga Kelurahan Talang Rimbo Lama dan Sudarmanto (58), warga Kelurahan Batu Galing. Bantuan diberikan langsung oleh Bupati, Syamsul Efendi yang didampingi oleh Plt. Kepala BPKD, Andi Ferdian dan pihak RSUD Curup, berupa uang santunan, masing- masing sebesar 15 Juta Rupiah.


Kepada awak media, Syamsul menuturkan jika bantuan ini wujud dari kepedulian Pemkab Rejang Lebong  atas pengabdian ke 2 korban selaku abdi negara.


"ini merupakan wujud kepedulian kami kepada korban, yang telah mengabdi melayani masyarakat. karena itu, kami bersilaturahmi dan mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban", ujar Syamsul.



Selain memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan, ke depan Pemkab Rejang Lebong juga berencana memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19. oleh karena itu, saat ini Syamsul memerintahkan seluruh camat, lurah, kepala desa untuk menyampaikan data para korban.


"Kalau untuk ini, khusus untuk tenaga kesehatan. Nah, kalau untuk masyarakat nanti dinas sosial. Itupun sudah ada surat yang disampaikan oleh Kemensos dan Kemendagri. Nah tinggal sekarang saya meminta para camat, lurah, kades, melalui dinas kesehatan, untuk menyampaikan data-data warga Rejang Lebong yang terdampak tadi. Artinya, pada waktu nya nanti mendapatkan juga bantuan . Entah Itu berbentuk barang atau pun berbentuk uang", pungkas Syamsul.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.