SMPN 44 RL Akhirnya Direhab


TrotoarNews-  Kamis (02-09-2021), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, bersama pihak rekanan menggelar titik nol Perehaban 4 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) SMP Negeri 44 Kabupaten Rejang Lebong, yang bertempat di Desa Air Rusa, Kecamatan Sindang Dataran. Hadir dalam kegiatan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dedi   Warsito, pihak aset, Inspektorat, Kontraktor, Konsultan, serta kepala SMP Negeri Setempat, beserta jajaran. Perehaban 4 RKB menelan anggaran lebih dari 6 Ratus Juta Rupiah, melalui DAK, yang di kerjakan oleh CV. Karya Mandiri.


Kepala Sekolah SMP Negeri 44 Kabupaten Rejang Lebong, Suwanto menjelaskan jika bantuan ini merupakan bantuan pertama kalinya dari pemerintah daerah, sejak berdiri pada tahun 2014, atas bantuan dari Pemerintah Australia. Dulunya SMP ini merupakan sekolah satu atap, dan menjadi sekolah mandiri sejak tahun 2019 lalu.



"Bantuan ini merupakan bantuan pertama kalinya ya. SMP ini dulunya merupakan sekolah satu atap, yang berdiri pada tahun 2014 dari bantuan Australi, kemudian berpisah sejak tahun 2019 lalu, dan alhamdulillah saat ini memiliki 54 murid", tandas Suwanto.


Suwanto mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah daerah dan berharap agar pembangunan ini dapat di kerjakan agar para pelajar dapat belajar dengan nyaman.


"Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah memperhatikan sekolah yang jauh ini. Sebenarnya bantuan ini sudah lama kami ajukan dan alhamdulillah pada tahun 2021 ini dapat di kabul kan. Kita berharap pembangunan ini dapat di kerjakan dengan cepat. Mudah-mudahan kalau kalau di kerjakan dengan cepat, sekolah ini dapat bagus dan anak-anak bisa belajar dengan nyaman", ujar Suwanto.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.