Wabup RL Serahkan Beasiswa PIP


TrotoarNews- Selasa ( 07-09-2021), Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Bantuan diserahkan di aula SMP Negeri 1 Rejang Lebong, yang dihadiri oleh anggota komisi X DPR RI, Dewi Coryati, serta sejumlah kepala sekolah SD, SMP dan SMA sederajat.


Pada kesempatan ini, Hendra mengapresiasi Dewi Coryati atas perjuangan yang ia lakukan sehingga para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Pintar. Ke depan Hendra berharap agar Dewi dapat kembali memperjuangkan beasiswa tersebut.


"Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong sangat mengapresiasi perjuangan ibu Dewi Coryati yang telah memperjuangkan Beasiswa Program Indonesia Pintar untuk siswa-siswi Kabupaten Rejang Lebong. Semoga ke depannya ibu Dewi dapat kembali memperjuangkannya", ujar Hendra.



Sementara itu, Dewi Coryati menuturkan jika sejauh ini Pemerintah Pusat telah menyalurkan sebanyak 32.000 Beasiswa Program Indonesia Pintar ke Provinsi Bengkulu dan 4.000 di antara nya telah disalurkan di Kabupaten Rejang Lebong.


"Beasiswa PIP ini ada 2 katagori. pertama itu katagori Pemberian yang telah kita perjuangkan dan telah memiliki buku rekening tabungan. Dua, katagori Nominasi yang baru saja diajukan dan buku tabungan nya harus segera diaktifasikan oleh pihak sekolah. Rejang Lebong telah mendapatkan 3939 Beasiswa PIP, di antara nya 1880 untuk katagori Pemberian dan 2059 untuk katagori Nominasi, yang telah disalurkan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA", pungkas Dewi.




Penulis : Andeka Saputra
Powered by Blogger.