Ditengah Pandemi, UPP Gelar KKN Mandiri

 

 TrotoarNews- Meski tengah menghadapi masa Pandemi Covid19, tak menghilangkan semangat UPP (Universitas Pat Petulai) untuk melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Pasalnya untuk menghindari virus Covid19, UPP menggelar KKN pada tahun 2021 secara mandiri. 


Menurut ketua BPKKN (Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata) Mandiri UPP tahun 2021, Mardia Aprians, M.pd, KKN Mandiri kali ini merupakan angkatan ke III, yang digelar pada tanggal 27 Juli hingga 10 September 2021, yang diikuti oleh 30 orang peserta, yang terdiri dari 16 Mahasiswa Program Studi Agroteknologi dan 14 Mahasiswa Program Studi Agrobisnis, yang tersebar di wilayah 6 kecamatan, yang memang bertempat di tempat tinggal masing-masing peserta. 6 Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Tengah, Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Curup Timur, Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Sindang Kelingi.


"KKN Mandiri UPP pada tahun 2021 diikuti oleh 30 mahasiswa. 16 mahasiswa Agroteknologi dan 14 mahasiswa Agrobisnis. KKN mandiri ini tersebar di 6 kecamatan, yaitu Curup Selatan, Curup Tengah, Curup Utara, Curup Timur, Selupu Rejang Dan Sindang Kelingi", ujar Mardia.



Mardia melanjutkan jika pada KKN Mandiri UPP tahun 2021 memiliki 3 bidang program. Diantaranya, bidang yang sesuai dengan visi dan misi program studi masing-masing, bidang tawaran dari BPKKN, yang meliputi kesehatan masyarakat, ketahanan pangan dan pendidikan selama Covid 19, serta bidang produk unggulan dari masing-masing wilayah KKN Mandiri.


"Pada KKN Mandiri UPP tahun 2021 ini, kita memiliki 3 bidang program. yang pertama, bidang yang sesuai dengan visi dan misi program studi masing-masing, yang ke 2 yaitu bidang tawaran dari BPKKN, yang meliputi kesehatan masyarakat, ketahanan pangan dan pendidikan selama Corona, dan yang ke 3, bidang produk unggulan dari masing-masing wilayah KKN Mandiri", tandas Mardia.


Mardia berharap dengan digelarnya KKN Mandiri ini semua mahasiswa dapat menciptakan dan menghasilkan suatu produk unggulan dari semua bidang program kerja yang mereka laksanakan selama KKN Mandiri.


"Dengan adanya KKN Mandiri ini diharapkan semua mahasiswa dapat menciptakan dan menghasilkan suatu produk unggulan dari semua bidang program kerja selama KKN Mandiri", pungkas Mardia.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.