IKLAN KPU

Hendra Kembali di Percaya Pimpin PMI RL


 TrotoarNews- Selasa (12-10-2021), PMI ( Palang Merah Indonesia) Kabupaten Rejang Lebong menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di BLKM Kabupaten Setempat. Musyawarah dibuka langsung oleh Bupati, Syamsul Efendi, dan dihadiri oleh Ketua Umum PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi. A. Lamat beserta jajaran, Perwakilan TNI dan Polri, sejumlah kepala OPD, Camat, Lurah dan sejumlah organisasi lainnya.


Pada musyawarah ini, Hendra Wahyudiansyah kembali terpilih sebagai ketua umum periode 2021-2026, secara aklamasi. Sedangkan para pengurus terdapat perombakan dan pergantian jabatan.


Pada kesempatan ini Syamsul berharap agar musyawarah ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang di inginkan. Oleh karena itu, perlu adanya peran dari OPD terkait dalam membantu dan bersinergi dengan PMI.  Syamsul menegaskan jika pemerintah daerah siap mendukung  PMI dalam menjalankan tugas.


"Saya mengapresiasi PMI Rejang Lebong hang telah banyak membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan dan sosial, apalagi saat Covid kemarin. Saya berharap Musyawarah ini dapat berjalan dengan baik, danbagi pengurus nantinya dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi. Sepanjang itu untuk masyarakat, pemerintah daerah siap membantu", Tegas Syamsul.


Selain apresiasi dari orang nomor 1 di Bumei Pat Petulai, PMI Kabupaten Rejang Lebong juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PMI Provinsi Bengkulu, karena menilai PMI Kabupaten Rejang Lebong telah bekerja dengan luar biasa. Selain itu, Asnawi juga berharap Musyawarah Kabupaten kali ini dapat memberikan pengurus yang berkualitas.


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terlaksananya musyawarah ini. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru. Saya harap dengan pengurus baru ini kinerja mereka tidak menurun. Karena pada evaluasi kita, PMI Rejang Lebong ini sangat baik, dan juga sebuah prestasi, PMI Rejang Lebong telah memiliki klinik dan rumah sakit. Tentunya harus di dukung dengan SDM yang berkualitas", ujar Asnawi.



Sementara itu, Hendra Wahyudiansyah mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PMI Kabupaten Rejang Lebong sehingga dirinya dapat kembali terpilih sebagai ketua, secara aklamasi. Hendra mengatakan jika terdapat banyak perombakan pada pengurus, agar program kerja dapat berjalan dengan baik. Hendra menuturkan jika PMI Kabupaten Rejang Lebong memiliki target kerja, yakni optimalnya relawan dan berfungsinya klinik.


"Terima kasih kepada para pengurus yang kembali mempercayai saya secara aklamasi. Pada Musyawarah Kabupaten kali ini terdapat perombakan pada pengurus agar dapat membantu saya dalam menjalankan tugas. Karena saya menyadari tidak banyak waktu karena amanah yang di emban. Kedepan PMI memiliki target untuk mencetak dan membina relawan serta dapat mengoperasikan Klinik sebelum habis masa jabatan saya nantinya", pungkas Hendra.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.