IKLAN KPU

Masyarakat RL Dihimbau untuk Vaksinasi


 TrotoarNews- Selasa (19-10-2021), Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi membuka kegiatan Pemantauan Terpadu Pelaksanaan Program P2P (Monev Vaksinasi Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan digelar di BLKM ( Balai Latihan Kerja Masyarakat), yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Alfian Toni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir Alamsyah, seluruh camat dan kepala puskemas Sekabupaten Rejang Lebong.


Pada kegiatan ini Syamsul menghimbau masyarakat yang berusia di atas 12 tahun untuk dapat segera melakukan vaksinasi dengan menghubungi Kades, lurah, camat dan puskesmas setempat. Hal itu lantaran bermanfaat bagi masyarakat, karena selain meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19, juga didapatkan secara gratis. Syamsul menyampaikan jika saat ini vaksin yang tersedia di Kabupaten Rejang Lebong, kurang lebih sebanyak 4000 vial.


"Bagi masyarakat yang berusia di atas 12 tahun ke atas, yang belum divaksin, silakan menghubungi Kades, lurah, camat, puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi. Karena apa, karena tidak bayar. Nah, selain itu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap virus Corona. Saat ini ketersediaan vaksin kita kurang lebih sebanyak 4000", ujar Syamsul.




Syamsul melanjutkan jika dirinya telah memerintahkan para camat dan para kepala puskesmas untuk mendata masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dan juga untuk menyiapkan tempat bagi mereka.


"Saya sudah meminta camat dan kepala puskesmas untuk mendata, menyiapkan waktu dan tempat untuk melaksanakan vaksinasi", pungkas Syamsul.


Sementara itu, Alfian Toni mengatakan saat ini ketersediaan dosis vaksin pada Pemerintah Provinsi Bengkulu sebanyak 268 Ribu vial dan pihaknya siap menyalurkan kebutuhan vaksin ke Kabupaten Rejang Lebong apa bila di butuhkan.


"Seperti yang kami sampaikan tadi, jika dosis yang tersedia pada kami sebanyak 268 Ribu. Kami siap segera untuk menyalurkan dosis vaksin ke Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 25 Ribu jika di butuhkan", tandas Toni.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.