IKLAN KPU

Sejumlah Wisudawan Poltek Raflesia Curup Angkatan XVI Langsung Diterima Kerja


 TrotoarNews- Kamis (21-10-2021), Politeknik Raflesia Curup, mewisuda sebanyak 182 mahasiswa-mahasiswi angkatan XVI, di salah satu hotel ternama di Kota Setempat. Diantaranya 72 orang dari program studi Akutansi, 32 orang dari program studi Elektro, 41 orang dari program studi Teknik Mesin dan 37 orang dari program studi Teknik Sipil. Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah. Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, yang dalam hal ini mewakili bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, yang juga selaku pembina yayasan, Hartini.


Dari semua yang diwisuda, terdapat  masing-masing lulusan terbaik dari program studi. Mereka ialah Tri Gusti Rahmawati, dengan IPK 3,92, merupakan mahasiswi dari program studi Akutansi, selanjutnya Yusuf Noviansyah, dengan IPK 3,77, merupakan mahasiswi program studi Teknik Elektro, kemudian Irfan Yahya, dengan IPK 3,68, merupakan mahasiswa program studi Teknik Mesin, disusul oleh Shellia Candra, dengan IPK 3,42, merupakan mahasiswi program studi Teknik Sipil.


Menariknya usai mengenyam pendidikan, sejumlah mahasiswa-mahasiswi lulusan Politeknik Raflesia Curup langsung diterima kerja, lantaran dinilai baik saat magang di sejumlah perusahaan.


"Alhamdulillah kita hari ini mewisuda sebanyak 182 orang mahasiswa-mahasiswi angkatan ke XVI. Mudah-mudahan apa yang di cita-citakan dapat terwujud. Saya sangat bersyukur, karena dari beberapa orang yang diwisuda pada hari ini telah di terima kerja di tempat mereka magang. Di BRI ada 2 orang, ada juga di konsultan yang merupakan alumni kita juga, begitupun di tempat usaha-usaha lainnya, ujar Direktur, Raden Gunawan, ST, MT.



Gunawan berharap masing-masing lulusan benar-benar memiliki bekal selama mengenyam pendidikan di kampus orange ini, agar dapat menjadi sandaran hidup mereka.


"Yang terpenting bagi kami para lulusan memiliki bekal, agar nantinya dapat berguna bagi mereka", pungkas Gunawan.


Pada kesempatan ini, Khirdes mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Raflesia Curup, yang ikut mendukung salah satu program pemerintah daerah dari dunia pendidikan. 


"Kami mengucapkan terima kasih pada Politeknik Raflesia yang ikut mendukung salah satu program bupati yaitu meningkatkan kualitas pendidikan. Kami akan terus mendukung berjalannya pendidikan di Politeknik Raflesia, dengan membantu sesuai dengan kemampuan kami", ujar Khirdes.


Sementara itu, Hartini berharap agar lulusan Politeknik Raflesia mendapatkan pekerjaan, bahkan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.


"Harapan kami semoga lulusan Politeknik Raflesia mendapatkan pekerjaan yang layak dan menciptakan lapangan kerja. Saya bangga, karena salah satu keponakan kami yang lulus di Politeknik Raflesia mendapatkan pekerjaan di Kemenkumham. Saya selaku pembina yayasan siap untuk berpartisipasi dalam membangun Politeknik Raflesia", pungkas Hartini. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra




Powered by Blogger.