IKLAN KPU

Peduli Anak, Wabup Hendra Turun Lapangan


 TrotoarNews- Kamis ( 18-11-2021), Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengunjungi Yayasan Berkah Mandiri Kabupaten Rejang Lebong dan Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) Anak Bangsa. Kedatangan Hendra ke dua yayasan tersebut, guna memberikan bantuan sekaligus bersilaturahmi. Adapun bantuan yang diberikan, yaitu sejumlah Sembako dan peralatan yang dibutuhkan.


"Ya kedatangan kami guna untuk bersilaturahmi kepada anak-anak dan pengurus yayasan dan juga memberikan bantuan berupa Sembako dan peralatan yang di butuhkan. Saya mengapresiasi dan mensuport para pengurus karena ini sangat di perlukan. Tadi saya sempat berbincang dengan para orang tua, jika terdapat perubahan terhadap anak-anak mereka setelah berada di sini. Karena itu saya berterima kasih kepada para pengurus yayasan, karena terpikirkan oleh mereka membetuk yayasan ini", pungkas Hendra.


Sementara itu, direktur yayasan,  Leri Abzi mengatakan berdirinya Dua yayasan tersebut di karenakan meningkatnya kasus kriminalitas anak di Kabupaten Rejang Lebong.



"Ini telah kami pikirkan sejak tahun 2013 lalu, di karenakan meningkatnya kasus kriminalitas yang dilakukan oleh anak. Yayasan ini merupakan rehabilitasi khusus anak yang melakukan kriminal. Hingga saat ini jumlah anak yang telah kami rehabilitasi sebanyak 9 orang dan Tiga orang telah kami pulangkan karena sudah layak", ujar Leri.


Leri melanjutkan selain rehabilitasi anak, pihaknya juga melakukan pembinaan kepada lanjut usia berupa pembinaan kesehatan yang dilakukan di luar yayasan. di sisi lain, Leri mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah mendukung kegiatan mereka.


"Kita juga melakukan pembinaan lanjut usia berupa kesehatan, yang di lakukan di luar yayasan. Untuk saat ini jumlahnya sekitar 600 orang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati yang sangat mensuport kegiatan kami, dengan turun langsung ke yayasan", tandas Leri.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.