Bupati, Wabup dan Ketua KONI RL Meriahkan Turnamen Perbasi Cup III


 TrotoarNews- Senin (20-12-2021) Pagi, GOR (Gedung Olahraga) Curup mendadak jadi heboh. Pasalnya Bupati, Syamsul Efendi dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah serta Ketua KONI Setempat, Andrian Wahyudi turut memeriahkan Turnamen Perbasi Cup III tahun 2021, dengan ikut bermain Bola Basket melawan sejumlah kepala OPD. Sejumlah aksi di perlihatkan, hingga memetik kemenangan.


Pada kesempatannya, Syamsul berharap agar kegiatan ini dapat menyalurkan bakat para pecinta Basket mania, serta menjaring para atlet untuk berlaga ke jenjang yang lebih tinggi. Syamsul meminta kepada para wasit untuk bersikap profesional dalam memimpin pertandingan guna untuk mendapatkan hasil yang memuaskan


"Pertama kita bersyukur kepada yang maha kuasa karena di Rejang Lebong tidak ada lagi korban covid. Ini merupakan kegiatan yang di tunggu-tunggu oleh para atlet basket untuk bertanding, serta mengukur kemampuan masing-masing atlet. Saya pinta wasit untuk dapat profesional, agar kita dapat tau sejauh mana kemampuan para atlet", ujar Syamsul.



Ditempat yang berbeda, Ketua Umum Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju mengatakan jika kegiatan ini diikuti oleh 24 orang peserta, yang terdiri dari 10 klub tingkat umum, 8 klub tingkat SMA dan 6 klub tingkat SMP. Kegiatan digelar selama Satu Pekan dengan sistem kompetisi.


"Hari ini kita menggelar kegiatan Turnamen Perbasi Cup III tahun 2021. Kegiatan digelar selama 7 hari sampai tanggal 26 Desember yang diikuti oleh 10 klub tingkat umum, 8 klub tingkat SMA dan 6 klub tingkat SMP, se Sumbagsel, yang berasal dari Rejang Lebong, Kepahiang, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan, OI, Musi Banyu Asin dan Kota Palembang", ujar Khirdes.


Khirdes berharap jika kegiatan ini dapat menghidupkan kembali kegiatan olahraga Bola Basket di Kabupaten Rejang Lebong, serta untuk menyeleksi para atlet untuk di bawa pada laga Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Bengkulu di tahun mendatang.


"Ya mudah-mudahan kegiatan ini dapat menghidupkan kembali gairah olahraga di Kabupaten Rejang Lebong, dan menjadikan kembali Rejang Lebong sebagai lokomotif di Provinsi Bengkulu. Open Turnamen ini juga sebagai bentuk seleksi para pemain untuk Porprov pada tahun depan", pungkas Khirdes.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.