IKLAN KPU

Gebyar GOW ke 69, Bunda Indah Harapkan Organisasi Wanita Turut Bekontribusi untuk Rejang Lebong


 TrotoarNews- Rabu (22-12-2021) Pagi, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan Gebyar Peringatan HUT GOW ke 69 sekaligus merayakan peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021, di Danau Mas Harun Bastari.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, yang juga selaku pembina GOW, Hendra Wahyudiansyah, Ketua GOW Kabupaten Rejang Lebong, Indah Tri wahyuni beserta anggota dan Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Rejang Lebong Zulfan Efendi.


Adapun tema dari kegiatan ini, yaitu "Kita Tingkatkan Peran Perempuan Menyiapkan Generasi Muda Tangguh Melalui Percepatan Penurunan Stunting Menuju Rejang Lebong Bercahaya Untuk Semua."



Dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas Ketua GOW Kabupaten Rejang Lebong yang kerap disapa Bunda Indah ini mengajak organisasi wanita untuk ikut berjuang dalam hal penguatan ekonomi perempuan, penguatan pendidikan, pengasuan, pencegahan kekerasan pada anak perempuan, serta penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak.


"Mari bersama-sama berjuang untuk meningkatkan ekonomi perempuan, pendidikan, pengasuhan. Mencegah kekerasan pada anak perempuan, meminimalisir pekerja anak dan pencegahan perkawinan dini", ujar bunda Indah.


Bunda indah juga mengatakan siap bekerja keras, dengan memberikan dukungan, tenaga, serta pelayanan untuk mencapai target penurunan prevalensi stunting hingga 14%.


 "Satu hal yang harus di pahami bersama, stunting itu bisa diatasi untuk tidak menjadi stunting atau dikoreksi dalam seribu hari kehidupan pertama. Sehingga ketika bayi lahir sampai 2 tahun, masih bisa dilakukan modifikasi, intervensi, supaya tidak bisa menjadi stunting. Kami akan selalu berupaya dalam memberikan dukungan dan tenaga untuk mencegah terjadinya stunting", tutup Bunda Indah.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.