IKLAN KPU

Tersangka Pelaku Begal Guru SD Dilumpuhkan


 TrotoarNews- Selang Empat hari melakukan pengejaran tersangka pelaku perampasan sepeda motor milik guru SD Negeri 65 Kabupaten Rejang Lebong, Endang Purwanti (28) pada Kamis lalu, yang disertai dengan kekerasan,  Akhirnya Senin (28-02-2022) Dini hari, anggota Polsek PUT berhasil membekuknya.


Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Tonny Kurniawan melalui Kapolsek PUT, Iptu. Tomy Sahri membenarkan hal tersebut. Kapolsek menjelaskan jika penangkapan tersangka An alias D-r di lakukan di sebuah pesta masyarakat Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, saat sedang bermain judi dan berpesta minuman keras. Karena melakukan perlawanan, tersangka terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.


"Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku di sebuah pesta di Desa Apur, tepatnya Senin Dini hari, Kami langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Mengetahui kedatangan kami, pelaku sempat melarikan diri dan melakukan perlawanan, sehingga pelaku terpaksa kami hadiahi timah panas", ujar Kapolsek PUT.



Kapolsek melanjutkan jika sepeda motor milik korban, dijual tersangka kepada rekanannya yang berinisial R-G, yang merupakan warga Desa Warung Pojok. Mendapat pengakuan dari pelaku, Anggota Polsek PUT langsung bergegas membekuk R-G di kediamannya.


"Dari pengakuan pelaku, motor korban diletakkan di area persawahan yang berdekatan dengan pondok pelaku dan sudah dipreteli oleh pelaku. Dari pengakuan pelaku, motor korban dijual dengan harga 1,5 Juta Rupiah kepada R-G, warga Desa Warung Pojok. Mendapatkan pengakuan dari pelaku, kami langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan R-G beserta sepeda motor korban untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut", jelas Kapolsek.


Kapolsek juga mengatakan jika sebelumnya tersangka juga telah mencuri sepeda motor milik bidan yang bertugas di Desa Apur.


"Dari keterangan pelaku, Empat bulan yang lalu pelaku telah mencuri sepeda motor milik bidan Desa Apur, jenis Honda Beat", pungkas Kapolsek.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.