IKLAN KPU

Dalam Waktu Sepekan, ProgramTMMD di Rejang Lebong Hampir Rampung


 TrotoarNews- Dihari ke Tujuh, sejumlah kegiatan pembangunan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong, di wilayah Kecamatan Curup Selatan pelaksanaannya mulai terlihat.


Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan melalui Pasi Teritorial Kapten CBA Arif Parwoko mengatakan jika kegiatan TMMD yang dipusatkan di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan tersebut terus mengalami kemajuan.


"Pengerjaan pembangunan fisik yang mulai terlihat kemajuannya yaitu pembukaan jalan sepanjang 5.500 meter, kemudian pembuatan plat duiker, bedah rumah, pembuatan pos kamling, pembangunan rumah miskin dan rehab mushola", ujarnya.



Arif menerangkan jika untuk pembukaan jalan sepanjang 5.500 meter dengan lebar 8 meter sudah terealisasi sepanjang 1.100 meter atau 25 persen. Kemudian pembuatan plat duiker sebanyak 5 unit saat ini fisiknya juga mengalami kemajuan sebanyak 28 persen.


Begitupun dengan 1 unit program bedah rumah, juga sudah mengalami kemajuan sebanyak 82 persen dan diperkirakan beberapa hari kedepan sudah selesai. Pembuatan pos kamling 1 unit saat ini sudah finishing.



Untuk pembangunan 2 unit rumah miskin, Arif mengatakan jika kemajuan fisiknya sudah 32 persen. Sedangkan untuk pengerjaan rehabilitasi mushola kemajuan fisiknya sudah mencapai 80 persen.


Personel gabungan yang dilibatkan dalam pengerjaan kegiatan fisik pada hari ketujuh ini terdiri dari personel TNI sebanyak 93 orang, kemudian dari masyarakat sebanyak 25 orang, TNI AL sebanyak 10 orang, anggota Polri 10 orang dan Pemkab Rejang Lebong 27 orang. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.