IKLAN KPU

Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi TMMD di Rejang Lebong


 TrotoarNews- Kamis (20-10-2022), Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mabes TNI AD meninjau kegiatan TMMD yang di laksanakan oleh Kodim 0409/ Rejang Lebong.


Ketua tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mabes TNI AD, Kolonel. Inf. Edi Basuki mengatakan kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah itu sebagai bentuk keberadaan TNI di tengah masyarakat selain menjaga pertahanan kedaulatan negara.


"Kegiatan TMMD ini sebagai wujud keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat selain menjaga pertahanan kedaulatan negara," kata dia.


Dia menjelaskan kegiatan TMMD di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan, baik fisik maupun non fisik saat ini kemajuannya sudah sesuai dengan grafik dan sudah di atas garis normal kendati saat ini sudah memasuki musim penghujan.



"Komandan Satgas TMMD harus memperhatikan cuaca, karena kegiatan TMMD ini ada batas waktunya. Kita harapkan dengan sisa waktu lebih kurang 20 hari lagi capaian kemajuan fisiknya sudah 100 persen," tegasnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan pesan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar masyarakat Rejang Lebong senantiasa dan memupuk gotong-royong yang saat ini sudah mulai luntur. Kemudian bangunan yang dibangun dalam program TMMD di wilayah itu agar dirawat sehingga bisa bermanfaat dan mengangkat kualitas hidup setempat serta memelihara hubungan yang baik dengan pemerintahan daerah.


"Saya menyampaikan pesan KASAD, Jenderal TNI. Dudung Abdurachman agar masyarakat tetap memupuk rasa kebersamaan dengan melakukan gotong royong. Saya harap bangunan yang dikerjakan dalam program TMMD ini dapat di pelihara", ujarnya.



Ditempat yang sama, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol. CZI. Trisnu Novawan mengatakan, program pembangunan fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD  di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan antara lain pembukaan sepanjang 5,5 KM meter dengan lebar 8 meter. Kemudian pembuatan plat duiker sebanyak 5 unit, bedah rumah, pembuatan pos kamling. Selanjutnya pembangunan rumah miskin dua unit dan rehab mushola.


"Selain itu program TMMD ini juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan seperti hukum, kesehatan, pertanian, wawasan kebangsaan dan lainnya", pungkas Dandim


Sementara itu, Asisten II Pemkab Rejang Lebong, Asli Samin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang telah membantu pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong melalui kegiatan TMMD yang dipusatkan di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.