IKLAN KPU

Kapolsek Sindang Kelingi Gelar Silaturahmi Sekaligus Berikan Arahan pada Masyarakat



 TrotoarNews- Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sindang Kelingi, Kapolsek Sindang Kelingi Iptu. Andi Winawan melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada Lurah, para Kades dan perangkat desa di wilayah hukumnya. Senin (20/03) Sore.


Dalam silaturahmi ini Kapolsek menyampaikan pesan-pesan tentang Kamtibmas dan tugas pokok Polri dan peran serta masyarakat.


"Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai penegakan hukum, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan pemelihara Kamtibmas tidak dapat melakukan tugasnya sendiri. Perlu adanya peran serta dari masyarakat. Untuk itu disampaikan ajakan kepada seluruh Lurah dan Kades serta perangkatnya di wilayah kecamatan sindang kelingi untuk sinergi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif", ujar Kapolsek.


Kapolsek meminta masyarakat agar segera melapor ke pihak kepolisian jika terdapat adanya potensi kerawanan Kamtibmas agar dapat ditindak lanjuti.


"Apabila ada informasi sekecil apapun di kelurahan dan desa, dimana memancing adanya potensi kerawanan kamtibmas agar segera menginformasikan kepada pihak Kepolisian untuk segera dapat dilakukan upaya pencegahan atau tindak lanjut", pinta Kapolsek



Selanjutnya Kapolsek menyampaikan ajakan kepada seluruh perangkat pemerintahan agar bersama sama menjadikan image daerah Sindang Kelingi menjadi daerah yang aman karena dapat kita ketahui bahwa selama ini daerah Sindang Kelingi terkenal dengan daerah rawan terjadinya tindak pidana terutama pencurian dengan kekerasan dan juga maraknya Narkoba.


"Mari secara rutin dalam setiap kesempatan kumpul dengan warga disampaikan ajakan untuk senantiasa menjauhi perbuatan yang melanggar hukum dan agama serta mari mengajak kaum remaja sebagai generasi penerus untuk menjauhi narkoba", ajak Kapolsek.


Selain itu, Kapolsek juga meminta perangkat desa untuk menjaga jalannya Pilkades serta turut memberikan himbauan kepada masyarakat.


"Mengingat sudah mulai mendekati pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di beberapa Desa wilayah Sindang Kelingi, Kapolsek mengajak perangkat desa untuk senantiasa menjaga situasi di wilayah masing masing untuk tetap kondusif, sampaikan kepada para calon kepala desa untuk bersaing dengan sehat. Jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar norma hukum, adat dan agama", tegas Kapolsek.


Setelah memberikan arahan dan himbauan, Kapolsek memberikan nomor Handphone miliknya guna disimpan Lurah dan Kades serta perangkatnya sebagai media berbagi Informasi.


“Hal tersebut wajib dilakukan sebagai upaya mewujudkan sinergitas di antara pihak kepolisian dan masyarakat serta akan ditindak lanjuti secara rutin oleh para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambaing ke desa-desa di wilayah Kecamatan Sindang kelingi", pungkas Kapolsek.


#Kapolda Bengkulu

#Irjen Pol. Drs Armed Wijaya, MH 

#Kapolres Rejang Lebong

#Akbp Tonny Kurniawan, S.I.K

#Kapolsek Sindang Kelingi

#Iptu Andi Winawan, MM



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.