3D view of Eiffel Tower

Polsek Sindang Kelingi Gelar Razia Sajam dan Senpi serta Lakukan Pengawalan Pengendara hingga Sambangi Rumah Tomas


 TrotoarNews-  Polsek Sindang Kelingi menggelar kegiatan razia Senjata Tajam dan Senjata Api di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau Kecamatan Sindang Kelingi  Kabupaten Rejang Lebong. Jum’at (17/03) Siang.


Kapolres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, AKBP. Tonny Kurniawan S.Ik, melalui Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu. Andi Winawan SE, menjelaskan bahwa kegiatan razia Senpi dan Sajam merupakan kegiatan Rutin dari personel piket yang bertujuan untuk mencegah aksi kriminal atau kejahatan yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.


"Razia ini merupakan kegiatan Pencegahan dan Antisipasi dengan sasaran Premanisme, Senjata Api dan Senjata Tajam sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), di Wilayah hukum Polsek Sindang Kelingi", ujarnya.


Dalam pelaksanaan Razia, Personel melakukan pemeriksaan kepada pengendara kendaraan bermotor baik roda dua atau lebih sekaligus menyampaikan imbauan agar tidak membiasakan diri membawa Sajam dan benda berbahaya lainnya dan  dalam pelaksanaan Razia ini tidak ditemukan Pengendara yg melintas membawa senjata Tajam Maupun senjata api.


"Dalam razia ini kami melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara, baik pengendara roda Dua, maupun lebih. Kami juga melakukan himbauan kepada para pengendara agar tidak membawa Sajam dan benda berbahaya lainnya. Alhamdulillah dalam razia ini tidak ditemukan senjata tersebut", pungkas Kapolsek.



Selanjutnya Kapolsek Sindang kelingi menjelaskan jika selain melaksanakan  razia secara rutin personel piket juga siap melakukan pengawalan masyarakat yang ingin melewati jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau. Sabtu (18-03) Pagi.


"Jadi apabila ada masyarakat yang ragu dapat meminta pengawalan secara gratis kepada kami dengan berhenti langsung di mapolsek Sindang Kelingi ataupun melalui nomor handphone 081276719996(LAPOR PAK KAPOLRES)", Tegas Kapolsek.


Selain kegiatan pengawalan dan razia Senjata Tajam, Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Kelingi, Aipda. Supriyanti menyambangi Rumah Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Aur, Dusun 2, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Sabtu (18-03) Siang.



Kapolsek Sindang Kelingi menuturkan jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada Kamtibmas agar berperan aktif menjaga Kamtibmas di lingkungannya serta  dapat membantu kepolisian untuk menyampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap modus penipuan dengan undian  berhadiah yang tengah marak terjadi.


"Untuk kegiatan menyambangi rumah tokoh masyarakat bertujuan untuk memberikan himbauan kepada Kamtibmas agar berperan aktif untuk menjaga keamanan di lingkungannya serta membantu pihak kepolisian untuk menyampaikan kepada masyarakat agar hati-hati terhadap penipuan dengan undian hadiah yang sedang banyak terjadi", ucap Kapolsek.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap musim penghujan lantaran rawan terjadinya bencana seperti tanah longsor, banjir  dan lain sebagainya. Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat Desa Setempat untuk dapat melaporkan ke pihak kepolisian jika melihat adanya peristiwa yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.


"Kami menghimbau masyarakat u agat dapat berhati-hati saat musim penghujan karena rawan terjadi longsor, banjir dan bencana lainnya. Kami juga menghimbau masyarakat untuk dapat melaporkan ke pihak kepolisian apabila melihat peristiwa yang terjadi di lingkungannya, terutama Kepada  Bhabinkamtibmas dan Kepolisian terdekat", pinta Kapolsek.



#Kapolda Bengkulu, #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, # Kabid Humas Polda Bengkulu, #Kombes Pol Anuardi, #Polres Rejang Lebong , #Akbp Tonny Kurniawan S.Ik, #Polsek Curup , #Polsek Bermani Ulu , #Polsek Sindang Kelingi , #Polsek Sindang Dataran , #Polsek Padang Ulak Tanding ( PUT ) , #Polsek Kota Padang , #Humas Rejang Lebong.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.