IKLAN KPU

Proyek Pembukaan Jalan Desa Seguring - Kayu Manis Tak Tuntas

 


 TrotoarNews- Pekerjaan kegiatan Pembukaan jalan Desa Seguring, Kecamatan Curup Utara menuju Desa Kayu Manis, Kecamatan Selupu Rejang yang dikerjakan oleh CV Benakat Jaya Kontruksi dengan DAU sebesar Rp. 790 Juta lebih selama 29 hari kalender pada tahun anggaran 2022 mangkrak dilaksanakan.


Menurut Kades Seguring, Yan Husin Damiri kegiatan tersebut mengalami putus kontrak setelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong. Kamis (02/03).


"Kalau menurut orang PU pekerjaan pembukaan jalan itu la diputuskan kontraknya meskipun sudah ada perpanjangan waktu. mungkin faktor cuaca", ungkapnya.



Kades melanjutkan panjang jalan tersebut sekitar 5,4 KM dan baru dikerjakan sekitar 1,2 KM.


"Kalau panjang nya kata orang PU sekitar 5,4 Kilo dan baru dikerjakan sekitar 1,2 meter", ujarnya.


Kades berharap pembukaan jalan baru ini dapat diteruskan pengerjaannya lantaran banyak manfaat bagi masyarakat.


"Ya kami berharap pembukaan jalan baru ini pengerjaannya dilanjutkan karena banyak manfaat bagi masyarakat terutama untuk menuju akses ke wisata air terjun.


Selain itu, menurut Kasi Kesejahteraan Desa Seguring, Rabul jika pada kegiatan pembukaan jalan tersebut terdapat 7 orang pekerja yang belum dibayarkan upahnya.


"Itu ada Tujuh orang pekerja yang belum dibayarkan upah nya oleh kontraktor. Total nya Rp. 4.775.000. Tapi kemarin ke Dua belah pihak telah sepakat bahwa upah tersebut dibayarkan paling lambat tanggal 10/03", ujarnya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.