IKLAN KPU

Kapolsek Sindang Kelingi Beri Pesan pada Panwaslu


 TrotoarNews- Jumat (28/04), Jajaran Polsek Sindang kelingi, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Sekretariat Panwaslu di wilayah hukumnya.


Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu. Andi winawan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Kelingi, Aipda Supriyanto bersama anggota Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kecamatan Sindang Kelingi.


Kapolsek menghimbau para Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan/Desa untuk tetap menjaga netralitas dalam pemilu serentak dan pilkada 2024.


"Sebagai penyelenggara pengawas Pemilu saya harap dapat menjaga netralitas dalam Pemilu serentak dan Pilkada nantinya serta meniatkan untuk mengabdi kepada negara dan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam bekerja", himbaunya.


Sebagai ujung tombak pengawasan dalam pemilu hendaknya terus berkoordinasi dengan Panwaslu dan Bawaslu.


"Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa bersifat ad hoc, artinya PKD sebagai penyelenggara Pemilu yang langsung bersentuhan dengan peserta dan penyelenggara Pemilu yang bekerja di tingkat bawah, bersifat sementara, sekaligus sebagai garda terdepan dalam Pengawasan tahapan Pemilu. Oleh karena itu selalu berkoordinasi dengan Panwaslu kecamatan dan kabupaten ", pinta Kapolsek.


Kapolsek berpesan kepada para Panwaslu agar Tetap menjaga Kesehatan dalam menjalankan tugas.


"Tetap jaga kesehatan dalam melaksanakan tugas. Sebab nanti di Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 mendatang ada pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Sedangkan di tanggal 27 November 2024 mendatang Pilkada Gubernur/Wagub dan Bupati/Wabup. Jadi sangat banyak tugas yang kalian emban", ujar Kapolsek.




Editor : Andeka Saputra
Powered by Blogger.