IKLAN KPU

Polsek Sindang Kelingi Gelar Jumat Curhat di Masjid Sindang Jati


 TrotoarNews- Seperti biasa Jumat (21/04), jajaran Polsek Sindang Kelingi, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu menggelar kegiatan Jumat Curhat di Masjid Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.


Kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sindang Kelingi, Ipda. Rohadi yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Kelingi, Aipda. Supriyanto dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Desa Setempat.


Pada kesempatan ini Ipda. Rohadi  menghimbau warga untuk dapat menyelesaikan permasalahan terlebih dahulu bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ipda. Rohadi pun meminta warga untuk tidak main hakim sendiri terhadap pelaku pencurian.


"Jika terjadi masalah, hendaknya diselesaikan terlebih dahulu bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat desa sebelum melaporkan ke pihak kepolisian. Jangan sekali-kali main hakim sendiri pada pencuri. Jika ditemukan ada pencuri segera laporkan kepada kami. Nanti malah menimbulkan masalah baru", pinta Rohadi.


Selain itu, Ipda. Rohadi menghimbau masyarakat agar dapat memeriksa kembali peralatan yang dapat menimbulkan bencana sebelum berangkat mudik. 


"Bagi warga yang ingin mudik, jangan lupa mengecek peralatan listrik, kompor, air dan mengunci jendela. Jangan menggunakan perhiasan yg berlebihan demi menghindari terjadinya korban tindak pidana", himbaunya.


Tak lupa Ipda. Rohadi meminta masyarakat untuk kembali mengaktifkan siskamling untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.


"Saya meminta warga untuk kembali mengaktifkan siskamling agar tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif", paparnya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.