3D view of Eiffel Tower

Puluhan Warga Rimbo Recap Pinta Keadilan Hak Suara pada Pilkades


 TrotoarNews- Pasca tidak dapat menyumbangkan hak suaranya pada Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan pada 21 Juni lalu, Puluhan Warga Rimbo Recap meminta keadilan.


Salah satu warga Desa Rimbo Recap, Suharti mengaku kesal lantaran tidak dapat menyumbangkan hak suaranya pada Pilkades beberapa waktu yang lalu.


"Saya tidak bisa milih, sementara suami dan anak saya milih. Padahal saya sudah Lima kali milih pilkades. Awalnya saya dijanjikan bisa milih dengan membawa KK atau KTP. namun pada saat pemilihan nyatanya saya tidak diperbolehkan milih. Saya minta keadilan. Masalah menang atau kalah dak masalah, asalkan saya bisa mendapatkan hak saya", ungkapnya.


Ditempat yang sama Elis Yandiana yang juga merupakan warga Desa Rimbo Recap mengaku kesal lantaran tidak mendapatkan haknya.


"Kesal loh pak. Masa di rumah cuma Satu anak yang bisa milih. Sementara saya, suami dan Satu anak lagi Idak bisa milih. Kemarin saya datang ke Balai Desa katanya yang Bawak KK dan KTP nyoblos jam 12 Siang. Sampai jam 12 Siang belum juga, karena istirahat. Setelah istirahat saya belum juga boleh nyoblos katanya mendahului dulu orang yang sakit. Sampai jam 2 Siang katanya waktunya habis. Kesal saya pak, masa nggak bisa milih. Saya minta keadilan pak", ujarnya.


Dari data sementara, terdapat 40 orang yang tidak mendapatkan haknya dalam Pilkades Rimbo Recap.


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.