IKLAN KPU

Puskesmas PUT Gelar USG Gratis


 TrotoarNews- Dalam Rangka Merayakan hari ibu ke 95, Puskesmas Padang Ulak Tanding menggelar pelayanan USG Gratis. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan dan layanan kepada ibu hamil untuk mendeteksi dini jika ada patologi dalam kehamilan


Kepala Puskesmas Padang Ulak Tanding Eyeni Sukaesi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama yang baik antara Puskesmas Padang Ulak Tanding dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong. Pelayan USG gratis ini berlangsung mulai 21 November hingga 3 Desember 2023.


"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan pelayanan USG gratis dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan memastikan bahwa layanan ini dapat terselenggara dengan baik. Dengan memberikan layanan USG secara gratis diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil dan menurunkan AKI , dimana USG pada kehamilan berguna untuk mendukung penilaian klinis yang tepat dan akurat pada kehamilan yang diukur pada beberapa penilaian seperti lokasi kehamilan untuk mengidentifikasi jumlah janin yang dikandung dan membantu pengambilan keputusan diagnosis prenatal yang tepat pada ibu hamil", terangnya.



Untuk memanfaatkan layanan ini masyarakat diharapkan membawa identitas diri sebagai syarat utama.

Kegiatan ini dihadiri oleh setiap ibu-ibu hamil dari 16 Desa di wilayah kerja Puskesmas Padang Ulak Tanding, Dengan jumlah 62 ibu hamil dimana ibu hamil pun cukup antusias terhadap program ini.


"Untuk dapat menikmati program ini, masyarakat wajibkan membawa identitas diri termasuk buku KIA. Program ini diikuti oleh ibu-ibu hamil dari 16 desa. Alhamdulillah antusias ibu-ibu sangat tinggi, dimana acara ini diikuti sebanyak 62 ibu hamil", tuturnya. (Adv)



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.