IKLAN KPU

Tahun Depan Puskesmas Simpang Nangka Gelar Posyandu Terintegrasi


 TrotoarNews- Demi Posyandu yang Prima, menuju tahun 2024 Puskesmas Simpang Nangka yang berada di Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar kegiatan Posyandu Terintegrasi (Dalam Satu Kegiatan Banyak Program). Dari program tersebut terdapat Lima Siklus Hidup, Mulai dari program ibu hamil, Bayi/Balita, Remaja, Usia Produktif dan Usia Lanjut. 


Nantinya warga akan didampingi oleh para ahli, yakni Ibu Hamil akan didampingi oleh petugas KIA, Balita akan didampingi Petugas Posyandu Balita (Imunisasi), Anak akan didampingi oleh Petugas Anak, dan masih banyak lagi petugas yang akan turun mendampingi, seperti petugas Promkes, petugas Remaja , petugas Posbindu PTM dan petugas Lansia yang berasal dari Puskesmas setempat. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Simpang Nangka, Ailes. Rabu (20/12)


"Ditahun 2024, Kami akan membentuk kegiatan Posyandu Terintegrasi. Yang mana nantinya banyak kegiatan di satu tempat, yaitu program ibu hamil, bayi/balita, Remaja, usia produktif dan usia lanjut. Yang mana warga nantinya akan didampingi oleh petugasnya masing-masing", terangnya.




Menariknya kegiatan ini bekerja sama dengan PAUD yang berada di Desa Cawang Baru, Kelurahan Simpang Nangka dan Desa Air Meles Atas.


“Kami juga bekerja sama dengan Tiga PAUD. PAUD Cawang Baru, Simpang Nangka dan Air Meles Atas”, tuturnya.


Untuk kegiatan di desa, Puskesmas Simpang Nangka telah menerjunkan para kader yang telah mendapatkan pelatihan dan pelatihan.


"Untuk di desa sepenuhnya akan di laksanakan oleh para kader kami yang telah mendapatkan pembinaan dan pelatihan seperti yang telah dilakukan saat ini", sampai Ailes.



Ailes berharap program ini dapat berjalan dengan baik dengan sarana dan prasarana yang memadai.


“Kami berharap program Kemenkes ini dapat berjalan dengan baik.Terlebih lagi sarana dan prasarana Puskesmas Simpang Nangka dapat terpenuhi”, harapnya.


Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai bulan Januari 2024 yang dilaksanakan secara serentak di hari dan tempat yang sama. Kegiatan ini diadakan setiap bulan, yang akan berjalan secara berkesinambungan. (Adv)



Editor : Andeka Saputra
Powered by Blogger.