IKLAN KPU

Jalan Penghubung Desa Lubuk Kembang Diresmikan


 TrotoarNews- Selasa (06/02) Pembangunan Ruas Jalan Desa Lubuk Kembang-Pinggir Kuning-Talang Gambir-Pagar Gunung diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Ketua Pengadilan Agama, Komandan Batalyon 144 Jaya Yudha, Danramil, Danyon Brimob, Kapolsek Curup, Unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Dinas PUPRPKP, kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah se-Kecamatan Curup Utara, tokoh masyarakat desa Lubuk Kembang dan para undangan.


Pada kesempatan ini Kepala dinas PUPRPKP Rector Vande Armada melaporkan tentang Pembangunan Ruas Jalan Lubuk Kembang-Pinggir Kuning-Talang Gambir-Pagar Gunung. 


"Dalam rangka pemerataan pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023  Ruas Jalan Lubuk Kembang-Pinggir Kuning-Talang Gambir-Pagar Gunung dengan Panjang jalan seluruhnya 11,25 KM, panjang penanganan yang dikerjakan pada tahun 2023 panjang aspal 5,9 KM, lebar aspal 3,5 M, panjang drainase 100 M, bahu beton 400m dan panjang marka 5,9 KM. Pelaksana pembangunan jalan yakni, CV. Raflesia Teknik Santosa dengan waktu pelaksanaan 9 bulan, melalui dana alokasi khusus (DAK) bidang Jalan Tahun Anggaran 2023 dengan nilai anggaran Rp12.601.650.000,” lapornya.



Selanjutnya Kepala Desa Lubuk Kembang, Alfin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah membangun jalan Desa Lubuk Kembang.


"Alhamdulillah pada anggaran 2023 walaupun waktunya agak lama tetapi saat ini masyarakat desa Lubuk Kembang khususnya yang mempunyai wilayah kawasan perkebunan dan petani sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya pembangunan jalan ini. Mari kita menjaga pembangunan yang ada, yang belum dibangun mari kita usulkan kembali”, ujar kades.


Dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi mengatakan dengan pembangunan jalan ini masyarakat Lubuk Kembang harus bersyukur lantaran memudahkan akses untuk menuju perkebunan.


"Di tahun sebelumnya kita tidak bisa melaksanakan pembangunan dikarenakan covid-19 dan tahun ini juga berkenaan dengan pemilihan. Berkenaan dengan itu kalau kita anggarkan dalam satu paket tentu tidak terselesaikan seluruhnya maka menyisakan lebih kurang 5 km lagi yang belum selesai, insyaallah tahun ini selesai. Alhamdulillah melalui pembahasan yang panjang tidak terlepas dari bantuan dan dukungan semua pihak pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar", tuturnya. (Adv)



Editor : Andeka Saputra
Powered by Blogger.