Satu Hari 7 Mobil Masuk ke Rejang Lebong, 6 Mobil Putar Balik, Satu Isolasi Mandiri



TrotoarNews - Terhitung sejak hari Jumat (15/5/2020) hingga Sabtu (16/5/2020) dalam total 24 jam tersebut, tercatat 7 kendaraan roda empat dari luar daerah masuk ke wilayah Rejang Lebong. Beruntung personel Polres Rejang Lebong yang bertugas di pos check poin perbatasan Bengkulu - Sumatera Selatan berhasil mengamankan Rejang Lebong agar tetap berada di zona hijau.

Informasi yang dikumpulkan Trotoar News di lokasi menunjukkan dari 7 mobil tersebut, 6 di antaranya memutar balik kendaraan. Sedangkan 1 di antaranya yakni kendaran dengan nopol B 1381 PQN dari Lubuklinggau masuk ke Rejang Lebong menandatangani surat pernyataan isolasi mandiri selama 2 pekan berturut-turut. Dua orang penumpang di dalam mobil tersebut dalam keadaan aman, berdasarkan hasil pengecekan suhu tubuh.

Sedangkan 6 mobil lainnya memutar balik dan tidak jadi masuk ke Rejang Lebong. Empat mobil di antaranya berasal dari Jambi, dan rata-rata ingin menuju ke Bengkulu. Empat mobil tersebut bersedia untuk mematuhi aturan karantina wilayah yang diberlakukan Rejang Lebong dan memutar balik.

Satu mobil berasal dari Pekanbaru, dan juga ingin menuju Bengkulu, juga bersedia memutar balik. Sedangkan mobil terakhir datang berasal dari Ogan Komering Ilir (OKI) dan ingin berkunjung ke Bengkulu bersedia memutar balik.

Dengan demikian, hanya ada dua orang yang berasal dari Lubuklinggau masuk ke Rejang Lebong selama 1 x 24 jam lalu. 
Powered by Blogger.