Pedagang Pasar Bang Mego Pinta Pemutihan Sewa Ruko


 TrotoarNews- Rabu (23-03-2022), Pedagang Pasar Bang Mego Curup menggelar Gebyar 35 Tahun hari jadi pasar tersebut yang sempat menjadi icon Kota Curup pada tahun 1990 hingga tahun 2000. Perayaan Pasar Bang Mego di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi beserta jajajaran. 


Dalam perayaan tersebut Bupati menggelar diskusi dengan para pedagang, yang di moderatori oleh Asisten 1, Pranoto Majid, dengan sesi tanya jawab.


Dalam diskusi tersebut banyak keluhan yang disampaikan oleh para pedagang, mulai dari pungutan liar, permintaan pemutihan pembayaran sewa ruko hingga perehaban gedung. Seperti yang disampaikan oleh Sofyan yang berharap pemerintah daerah dapat melakukan pemutihan tunggakan sewa ruko dengan alasan sepinya para pengunjung semenjak kurun waktu 2 tahun terakhir.


"Kami berharap adanya pemutihan sewa ruko di Pasar Bang Mego ini pak. Karena sudah lama pasar bang mego ini sepi pengunjung, sampai banyak yang gulung tikar",



Mendengar keluhan Sofyan Bupati Syamsul mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas terkait, terkait hasil nya nanti akan mereka sampaikan kepada para pedagang.


"Begini pak, untuk pemutihan sewa ruko akan kami diskusikan dulu. Apa hasilnya nanti akan kami sampaikan. Tentu yang kami inginkan adalah yang terbaik untuk para pedagang", ujar Syamsul.


Sementara itu, Ketua Pedagang Pasar Bang Mego, Anton Darmanto berharap pemerintah daerah untuk dapat mencari solusi atas sepi Pasar Bang Mego.


"Pengunjung Pasar Bang Mego sangat jauh menurun, bisa dikatakan tinggal 40%, banyak sekali yang gulung tikar. Saya selaku ketua para pedagang berharap pemerintah dapat mencari solusi", pungkas Anton.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.